Turut Hadir Peletakan Batu Pertama YARSI Ibnu Sina Padang Panjang, Bupati Eka Putra sampaikan Dukungannya

    Turut Hadir Peletakan Batu Pertama YARSI Ibnu Sina Padang Panjang, Bupati Eka Putra sampaikan Dukungannya
    Foto : Dok. Prokopim Pemkab. Tanah Datar

    TANAH DATAR - Bupati Tanah Datar Eka Putra turut hadir pada acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung YARSI (Yayasan Rumah Sakit Islam) Ibnu Sina Padang Panjang oleh Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009, 2014-2019 H. Muhammad Jusuf Kalla, Sabtu (4/11/2023) di Padang Panjang. 

    Selepas kegiatan itu Bupati Eka Putra didampingi Isteri Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan selamat kepada YARSI Padang Panjang dan berharap pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit tersebut berjalan lancar. 

    "Selamat atas pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit ini sebagai bentuk langkah untuk memulai lebih baik lagi ke depan, semoga pembangunannya berjalan lancar, " sampainya. 

    Dikatakan Eka Putra, ia tentunya sangat mendukung terwujudnya Rumah Sakit yang bagus dan baik di Kota Padang Panjang. 

    "YARSI ini tentunya menjadi alternatif bagi masyarakat Tanah Datar untuk menikmati pelayanan kesehatannya, terutama bagi masyarakat di Kecamatan X Koto, Batipuh dan Batipuh Selatan. Apalagi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah ada kerjasama dengan YARSI ini sejak 2022 kemarin, " ujarnya. 

    Sementara itu H. M. Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi terhadap komitmen YARSI untuk mengembangkan sarana dan prasarananya. 

    "Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat. Dengan adanya Rumah Sakit yang representatif, tentunya akan semakin memudahkan masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan, " katanya. 

    Dikatakan JK lagi, setidaknya ada 3 faktor utama yang harus dimiliki sebuah Rumah Sakit agar bisa bersaing dan menjadi pilihan masyarakat. 

    "Tidak bisa dipungkiri Rumah Sakit sudah menjadi salah satu bisnis yang besar, karena itu agar tetap menjadi pilihan masyarakat setidaknya harus memiliki 3 elemen penting yakni SDM berupa dokter dan tenaga kesehatan yang profesional dan handal, kemudian memiliki teknologi terkini serta memberikan pelayanan yang baik agar masyarakat senang saat dilayani, " tukasnya. 

    Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah juga menyampaikan apresiasi atas peletakan batu pertama pembangunan gedung baru YARSI Padang Panjang. 

    "Pemerintah Provinsi Sumbar tentunya menyampaikan apresiasi atas rencana pembangunan gedung ini, semoga bisa dilaksanakan dengan baik, " sampainya. 

    Dikatakan Mahyeldi, dengan semakin baiknya YARSI Padang Panjang ke depannya, tentu akan menjadi pilihan bagi masyarakat Padang Panjang, Tanah Datar dan daerah lainnya. 

    Pembangunan gedung YARSI tersebut direncanakan 4 lantai dengan perkiraan biaya Rp73 miliar. (JH)

    tanahdatar sumbar tanahdatar sumbar
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Isi Kekosongan, Bupati Eka Putra Lantik...

    Artikel Berikutnya

    Pentingnya Pencegahan Perselisihan Hubungan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali