Launching Aplikasi Srikandi, Bupati Eka Putra Bilang Arsip Adalah Dokumen Sejarah

    Launching Aplikasi Srikandi, Bupati Eka Putra Bilang Arsip Adalah Dokumen Sejarah
    Foto : Dok. Prokopim Pemkab. Tanah Datar

    TANAH DATAR - Bupati Eka Putra, SE, MM launching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) di aula Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung, Kamis (2/11/2023)
    Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekda Iqbal Ramadi Payana, Plt. Asisten Administrasi Umum Alfian Zamra, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dilingkup Pemda Tanah Datar dan undangan lainnya.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar dr. Ermon Reflin dalam laporannya menyampaikan bahwa aplikasi Srikandi ini dimaksudkan untuk menerapkan keseragaman didalam pengelolaan arsip diseluruh OPD dilingkup Pemda Tanah Datar.

    Ermon Reflin juga melaporkan, dalam pelaksanaannya nanti telah dilakukan pelatihan kepada para admin aplikasi Srikandi se Tanah Datar selama 2 (dua) hari lamanya.

    Sementara, Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Datar yang telah melakukan inovasi terkait dengan pengelolaan arsip ini.

    "Di zaman digital ini, kita perlu meningkatkan transformasi digital untuk bisa menyelesaikan administrasi kita. Kita bisa membuat itu lebih efisien dan tentunya cepat dan tepat dalam kita melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Dan, aplikasi Srikandi ini merupakan salah satu inovasi yang penting dan harus dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, " katanya.
    Selain itu, Bupati Eka juga mengatakan bahwa arsip merupakan bagian sejarah yang sangat penting didalam pemerintahan.

    "Arsip juga harus terdokumentasi dengan rapi, karena arsip itu merupakan dokumen sejarah kita didalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kalau arsip kita tersimpan dengan rapi, kapanpun kita membutuhkan akan dengan mudah kita menemukannya. Jadi jangan biarkan arsip kita berserakan dimana-mana, " pesannya.

    Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkup Pemda Tanah Datar bahwa posisinya adalah sebagai pelayan masyarakat.

    "Kita harus selalu ingin, bahwa posisi kita disini sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu, kita harus terus melakukan inovasi agar bisa memberikan pelayanan yang baik dan cepat. Aplikasi Srikandi ini salah satu upaya kita didalam meningkatkan pelayanan, untuk itu mari sama-sama kita implikasikan aplikasi Srikandi ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka, " tukasnya. (JH)

    tanahdatar sumbar
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Kanwil DJPb Laksanakan FGD, Bupati Eka Putra...

    Artikel Berikutnya

    Pentingnya Pencegahan Perselisihan Hubungan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima