Bupati Eka Putra : Pemda Tanah Datar Komit Suport Kegiatan Olahraga

    Bupati Eka Putra : Pemda Tanah Datar Komit Suport Kegiatan Olahraga
    Foto : Dok. Prokopim Pemkab. Tanah Datar

    TANAH DATAR - Sebanyak 127 orang petenis junior meramaikan kejuaraan Open Turnamen Tenis Junior Piala Bupati Tanah Datar tahun 2023, yang dilangsungkan di lapangan tenis Pemda Tanah Datar dari tanggal 3-8 November 2023.

    Ketua Panitia yang juga Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Tanah Datar Imran Syukur mengatakan, sebanyak 127 peserta tersebut berasal dari perwakilan seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

    "Turnamen Tenis ini diikuti petenis junior Provinsi Sumatera Barat yang tergabung ke dalam kelompok umur 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun, " katanya, Jumat (3/11).

    Imran  mengatakan, pertandingan Open Turnamen Junior Piala Bupati Tanah Datar 2023 ini merupakan program kerja Pelti Tanah Datar  yang merupakan Turnamen Diakui Pelti (TDP). 

    "InsyaAllah turnamen ini akan dilaksanakan setiap tahun. Harapan kami ini bisa memotifasi generasi muda di Sumatera Barat pada umumnya dan Tanah Datar khususnya, serta melahirkan petenis muda handal yang kelak akan mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional, " sampainya.

    Selain itu, Imran juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang terkait yang telah ikut mensukseskan kegiatan tersebut. 

    Senada dengan itu juga disampaikan oleh Ketua Pelti Sumbar Syarial Bakhtiar. Dikatakannya, Pelti Sumbar sangat apresiasi dan terima kasih kepada Pelti Tanah Datar, terutama kepada Bupati yang telah mensupor penuh kegiatan ini. 

     “Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar yang telah mendukung program Pelti, khususnya kejuaran nasional tenis junior ini. Kami berharap tahun depan kegiatan ini bisa dijadikan kalender tetap tahunan di Tanah Datar, karena sangat berpotensi untuk mencari bibit-bibit atlet yang nantinya mampu membawa dan mengharumkan nama daerah dikancah yang lebih tinggi, ” harapnya.

    Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM saat membuka turnamen tersebut menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan juga seluruh panitia yang telah bersusah payah hingga terlaksananya Open Turnamen Tenis Junior Bupati Tanah Datar Tahun 2023.

    Bupati Eka Putra sampaikan, pertandingan ini  merupakan kegiatan yang positif bagi kalangan anak-anak dan mampu menjauhkan diri mereka dari bermain gadget atau handphone serta bermain dengan sportif. 

    "Kepada seluruh peserta, Saya minta bermainlah dengan sportif dan akui kemenangan lawan, " ujarnya. 

    Sementara, kepada wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan juga diminta mampu berlaku secara objektif dan profesional serta menjunjung tinggi norma-norma kewasitan. 

    Di kesempatan tersebut, Bupati Eka juga berharap Pelti Tanah Datar tahun depan kembali siap untuk menggelar turnamen ini. 

    “Kami Pemerintah Daerah Tanah Datar akan selalu komitmen untuk mendukung penuh kegiatan olahraga, khususnya turnamen tenis di Kabupaten Tanah Datar, ” tukasnya. (JH)

    tanahdatar sumbar
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Hadiri Zikir dan Wirid Bulanan, Bupati Eka...

    Artikel Berikutnya

    Pentingnya Pencegahan Perselisihan Hubungan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali